Selamat Datang... :)

Selamat Datang... :)
My Favorite Actor - Lee Minho - ^_^"

Rabu, 11 Maret 2015

ORIFLAME ITU APA?

Selamat Datang di entri blog saya tentang penjelasan Bisnis Oriflame... :)

Perkenalkan, saya Mitha Wardani, consultan Oriflame.
Sebelum lanjut ke materi tentang Oriflame, baiknya kita ke pengenalan impian atau kebutuhan dulu yaa...

>  Apa yang ada dalam pikiran Anda saat ini ?
1. Pengen punya penghasilan tambahan?
2. Punya hutang yang harus dilunasi?
3. Ingin membahagiakan orang tua?
4. Pengen cari bisnis karena bosen kerja?
5. Atau pengen punya mobil, Laptop dan Hp yang keren ?

Apa yang paling Anda butuhkan saat ini?

Oriflame
 > Berapakah Penghasilan per bulan yang ideal untuk kebutuhan hidup Anda dan Keluarga? Apakah 5 jt, 10 jt, 20 jt, 30 jt, 50 jt bahkan 100 jt?
 
> SEJARAH & FAKTA ORIFLAME
*Berdiri di Swedia tahun 1967
*Pendiri Mr. Robert & Mr. Jonas Af Jochnick
*Penjualan kosmetik dengan sistem penjualan langsung terbesar di Eropa
*Beroperasi di Lebih dari 60 negara di dunia
* Memiliki 5 pabrik di India, Rusia, Polandia, Swedia, dan China.
*Hadir di Indonesia tahun 1984, memiliki 14 kantor cabang dan lebih dari 350 (Service Point Oriflame/SPO/Perwakilan Cabang) di seluruh Indonesia.
*100 Ilmuwan yang berpengalaman di bidang kecantikan selama lebih dari 45 tahun.
* Bahan-bahan produk alami dan ramah lingkungan.
* Rangkaian pilihan produk premium yang luas dan terjangkau lebih dari 1000 produk/catalog.
* Program amal dan pendidikan di seluruh dunia.


Sejarah dan Fakta Oriflame
Sejarah dan Fakta Oriflame

> Apakah Tujuan Anda bergabung di Oriflame ?
1. Sebagai USER (Pemakai Produk) ? Anda mendapat manfaat berupa 23% potongan harga dan tidak ada kewajiban Tutup Point dan akan mendapat berbagai info tentang perkembangan promo terbaru dari SMS, BB atau sosial media sebagai bentuk pembinaan.
2. Sebagai SELLER (Berjualan) ? Anda mendapat manfaat berupa 23% potongan harga dan akan mendapat hadiah2 promo dan uang tiap bulan apa bila Tutup Point. Mengikuti training2 tentang produk untuk pembinaan.
3. Sebagai LEADER (Bisnis Besar) ? Anda mendapat manfaat berupa 23% potongan harga , akan mendapat hadiah2 promo tiap bulan+uang dan wajib Tutup Point. Mengajak orang untuk ikut bergabung dan mengikuti berbagai training dan pertemuan untuk pembinaan.

>  KEUNTUNGAN GABUNG ORIFLAME
1. Keuntungan Langsung 23%
2. Produk Gratis dari Welcome Program
3. Untung S/d 160 % dari Bussines Class (BC)
4. Penghasilan Bulanan
5. Kebebasan Waktu
6. Pelatihan Leadership dan Kecantikan via ONLINE dan OFFLINE
7. Dapat diwariskan.

==== TANYA -JAWAB ====

 1. Oriflame itu, MLM ya?

Bisnis Oriflame berbasis MultiLevel Marketing (MLM). Berasal dari Swedia. Pertama kali berdiri tahun 1967 di Stockholm. Hadir di Indonesia Sejak 1986.
Produk utamanya adalah kosmetik dan perawatan tubuh, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jenis produknya antara lain: Perawatan kulit (skin care), kosmetik, parfum/wewangian, perawatan rambut, asesoris (tas, jam tangan) hingga susu kesehatan.
Oriflame dijalankan dengan sistem MLM. Non member bisa membelinya dari member yang disebut dengan KONSULTAN.


2. KALAU BERGABUNG, HARUS JUALAN, Ya?

TIDAK : Bila Anda hanya ingin menjadi pemakai, tidak ada suruhan untuk berjualan. Anda bisa membeli dengan harga member, 23% lebih murah dari harga katalog.
IYA: Kalau Anda mau punya uang tambahan, bisa menjual melalui katalog online/offline. Selisih antara harga member dengan harga katalog akan menjadi keuntungan Anda. Lumayan loh untungnya 23% nett.

3.  KALAU BERGABUNG, HARUS MEREKRUT, Gak?

TIDAK : Kalau Anda hanya ingin jadi Pemakai atau Penjual, tidak ada kewajiban merekrut. Jangan takut, Anda tidak dipaksa begini begitu di bisnis ini kok.
IYA: Kalau Anda ingin mengembangkan jaringan, ingin punya bonus, ingin punya penghasilan yang naik terus setiap bulannya, ingin keluar negeri, ingin punya mobil, dapat cash award, maka Anda harus mengajak-ajak teman. Tenang, gak sulit. Akan dibimbing kok, ada step by step nya.

4.  ADA TUPO TUPO GITU, Ya?

TUPO = TUTUP POINT: Ini adalah kata lain dari KOMITMEN PEBISNIS. Ibarat orang kerja kantoran, tuponya yaitu wajib hadir ke kantor dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Di Oriflame, tupo pebisnis hanya 100 BP (Setara dengan 600 Rribuan). Anda bisa dapatkan 100 BP dengan cara MENJUAL dan/atau MEMAKAI sendiri produknya. Lakukan keduanya.
Cara Menjual akan diajarkan, kok. Mudah sekali. Setiap orang pasti mandi, Anda bisa tawarkan teman untuk mengganti produk merk lain ke merk Oriflame.


5.  TAPI SAYA GAK BAKAT DAN GAK PENGALAMAN. GIMANA, Dong?

Di Oriflame, kami tidak mencari orang yang berbakat, kami mencari dan membina orang yang MAU BELAJAR. Selama Anda mau belajar, Anda pasti bisa. Semua leader sukses saat ini, awalnya tidak punya pengalaman sama sekali di bisnis MLM.
Tidak usah kuatir, ada bimbingannya. Tidak sesulit yang Anda bayangkan.


6.  KALAU SAYA TIDAK MENCAPAI 100 BP, Bagaimana?

Kalau tidak 100 BP artinya Anda tidak berhak mendapatkan bonus. Bonus bisa berupa produk maupun rupiah yang ditransfer ke rekening. Kembali lagi ke tujuan Anda apa? Mau jadi Pemakai, Penjual, atau Pebisnis?
TUPO bukan hal yang menakutkan, loh. Di bisnis lain, di Bank misalnya, seorang marketing ditarget punya omset milyaran rupiah per bulan. Sales air mineral saja target bulananya seorang diri bisa mencapai 600 juta, loh. Bayangkan, Oriflame hanya menetapkan 100 BP.
Ringan sekali.


7.  BAGAIMANA CARA MENGUMPULKAN 100 BP/BULAN?

Anda bisa menyebarkan katalog ke teman-teman, Satu-dua hari kemudian hubungi kembali teman Anda dan tanyakan apakah mereka punya daftar belanjaan. Anda bisa menceritakan produk andalan Anda sehingga teman Anda tertarik untuk membeli. Sediakan tester agar teman Anda bisa mencoba produknya.
Selain itu, Anda bisa juga menggunakan produknya untuk kebutuhan diri sendiri dan keluarga. Membeli lebih murah, ada pointnya, ada bisnisnya dan bisa dapat bonusnya.
Menarik, kan?


8.  SAYA TIDAK PUNYA MODAL. BAGAIMANA MEMULAINYA?

Bisnis perlu modal. Modal di Oriflame, murah. Hanya perlu membayar biaya pendaftaran yang minim sekali. Setelah itu Anda akan mendapat katalog. Sebarkan katalognya ke teman-teman Anda. Bila mereka hendak mengorder barang, Anda bisa minta teman untuk membayar 50% dimuka. Sehingga Anda tidak terlalu berat menutupi uang pembelian produk.
Lagipula, yakin deh, bisnis ini tidak memberatkan. Tidak butuh modal juta-jutaan.
Modal lainnya adalah: koneksi internet.

9.   SAYA GAPTEK, APA BISA MENJALANKAN ORIFLAME?

Ah, segaptek-gapteknya orang jaman sekarang, pasti terkoneksi dengan internet kok. Bisnis ini gak perlu hal yang super canggih. Hanya perlu internet. Itu saja. Lagipula, jangan mau kelamaan gaptek. Belajar secara bertahap supaya gapteknya hilang.
Gak usah kuatir, di SCI sudah ada tutorial mengatasi gaptek.

10.  SAYA LAKI-LAKI, APA PANTAS BISNIS KOSMETIK?

Bisnis tidak mengenal jenis kelamin.
Pendiri Oriflame adalah dua orang laki-laki bersaudara, adik kakak: Jonas Af Johnik dan Robert Af Jochnick. Mereka memulai bisnis ini dari garasi rumahnya dan berkembang ke lebih dari 60 negara saat ini.

Coba Anda tengok penjual pakaian wanita di ITC, banyak laki-laki loh.
Lagipula, produk Oriflame tersedia untuk laki-laki. Jadi, tidak ada salahnya laki-laki berbisnis kosmetik. Lagipula, bisnis yang bagus kan bisnis yang pangsa pasarnya dominan wanita, karena wanita hobi belanja.

12.  SELAIN TRAINING ONLINE, ADA TRAINING OFFLINE JUGA?

Ada. Pada dasarnya bisnis MLM adalah bisnis pertemuan. SCI punya acara-acara offline di seluruh Indonesia yang bisa Anda datangi secara bebas. Bertemu tatap muka langsung memberikan energi positif lebih cepat ketimbang online, kan?. Jadi, sediakn waktu sesekali bertemu.
Menimba ilmu langsung dari ledaer-ledaer yang telah terbukti sukses. Supaya tidak dikira bahwa bisnis ini cuma tipu-tipu aja.

13.  KALAU MEREKRUT, DAPAT BONUS?

Merekrut member baru, tidak mendapatkan bonus karena Oriflame tidak membayarkonsultan dari jumlah yang ia rekrut. Oriflame memberikan bonus karena adanya pembelian produk di dalam group. Yang disebut OMSET. Oriflame akan membayar sejumlah uang yang disebut KOMISI/BONUS sesuai dengan levl-levelnya.
Level di Oriflame dimuali dari level konsultan, manager, Senior Manager, Director, dan seterusnya. Anda akan saya jelaskan tentang Succes Plan pada slide berikutnya.

14.  JADI, UNTUK MENDAPATKAN BONUS, SAYA TIDAK HARUS JUALAN BELASAN PULUHAN JUTA?

TIDAK PERLU

Ingat, komitmen pebisnis hanya 100 BP saja.
Bila ingin jaringan Anda besar, omsetnya hingga belasan, puluhan bahkan ratusan juta, maka kembangkanlah jaringan dengan MENGAJAK atau MEREKRUT member baru.

Anda tidak merekrut sendiri. Kelak orang yang Anda rekrut juga akan merekrut, bila ia tertarik mengembangkan jaringannya, seperti Anda.

15.  YANG GABUNG DULUAN, UNTUNG DULUAN?

Kalau Anda gabung duluan, Anda pintar lebih dulu dan punya kesempatan lebih dulu sukses. Iya.
Tapi apakah yang belakangan gak bisa melangkahi kesuksesan member yang lebih duluan gabung? BISA BANGET. Bisnis MLM itu tidak seperti bisnis konvensional atau kantoran. Anda bisa membalap kesuksesan upline Anda bila bekerja lebih rajin, lebih cepat dari upline Anda. Apalagi kalau upline Anda loyo, lalu berhenti, sudah jelas dia tidak akan pernah bisa sukses.
Inilah yang disebut ADIL dalam bisnis MLM. Seorang konsultan bisa mencapai suatu posisi idamannya tanpa menunggu orang lain.

16.  KALAU SAYA MAU ORDER, KEMANA?

Bisa beberapa cara
- Melalui ONLINE order: www.oriflame.co.id
- Melalui Telpon
- Datang langsung ke kantor cabang

Pilih yang mana yang paling cocok dengan Anda
Pembayaran juga beberapa cara:
- Bayar di tempat (saat barang Anda terima)
- Bayar melalui ATM/internet banking
- Datang langsung di kantor cabang


17. DULU SAYA PERNAH JADI MEMBER? BISA GABUNG LAGI?

Nomor lama Anda harus di cek terlebih dahulu. Bila masih aktif maka belum bisa bergabung kembali karena tidak boleh ada nomor ganda (double member). Kalau Anda masih ingat nomor memberlama Anda, saya akan bantu cek ke Costumer Care, Anda juga bisa mengecek sendiri.
Bila Anda tidak ingat, berikan data berikut: nama lengkap, no KTP, tanggal lahir. No KTP harus sama dengan no KTP saat dulu Anda mendaftar.
Selain itu, keanggotaan dianggap hangus bila 12 bulan tidak ada pembelanjaan, namun untuk pastinya, sebaiknya cek ke costumer care.


18.  YANG BIKIN SAYA RAGU, YANG SUKSES KOK SEDIKIT, Ya?

Jumlah orang sukses di dunia ini memang tidak banyak. Hanya 10% populasi dunia yang disebut KAYA. Tapi, di bisnis MLM semua orang punya kesempatan yang sama. Kalu di kantoran, yang sukses menurut Anda posisi apa? Manager? Director? Apakah jumlahnya banyak? Lebih banyak mana dengan karyawan biasa? buruh?
Semua orang punya potensi yang sama di Oriflame. Anda tidak harus berasal dari keluarga sukses, tidak harus punya pendidikan tinggi, tidak harus juara kelas. Asalkan Anda MAU BELAJAR, Anda pasti bisa sukses juga.

19. TIDAK ADA SANKSI KALAU TIDAK SUKSES MEREKRUT/MENJUAL?

TIDAK ADA.
Ini bisnis Anda sendiri. Anda yang menentukan sukses tidak-nya Anda.
Upline dan SCI memberikan fasilitas yang seluas-luasnya dan bimbingan intensif yang bisa Anda maksimalkan untuk sukses Anda. Yang pasti, semua upline pasti menginginkan downlinenya sukses.

Jadi, Anda harus siap sukses dong. Jangan siap gagal.

20.  BAIKLAH, SAYA SIAP BERGABUNG, APA SYARATNYA?

Syarat minimal usia 18 tahun, silahkan kirimkan data diri Anda
1. Nama Lengkap
2. Alamat Lengkap Saat ini
3. No. KTP (lembar KTP nya di foto/scan dan kirim ke calon upline
4. Tanggal lahir
5. No HP
6. Alamat email
7. Biaya pendaftaran
8. Data rekening Bank (copy buku tabungan) --> bila tidak tersedia saat ini boleh menyusul

*Note: Hanya menerima KTP. Tidak bisa SIM, Passport /identitas lainnya.


Untuk Join dan gabung Bisnis Oriflame bisa contact saya:

 
Mitha Wardani
Mitha Wardani

Mitha Wardani (087765555560) 

atau add Facebook saya Mitha Wardani. Terimakasih yaa..

Sukses buat kita semua.. :)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar