Selamat Datang... :)

Selamat Datang... :)
My Favorite Actor - Lee Minho - ^_^"

Sabtu, 18 Oktober 2014

Sharing TOP LEADER with Oriflame SCI Mataram

Alhamdulillah... hari ini sangat spektakuler!
okee...Saya mau cerita nih tentang gimana serunya sharing motivasi bareng cici #CynthiaVenika, Pak Dickie, bu Henny, n ci Lana (para Founder Oriflame SCI).

Saya mau buat catetan aja nih dikit terkait motivasi tadi yang ngena banget menurut saya..
 pertama yang disampaikan pak Dickie.. Untuk sukses kita butuh 4 hal..
1 YAKIN
Yakin ini cuma kita yang tau. Apakah kita yakin dengan Oriflame?
Apakah kita yakin dengan bisnis ini???
Keyakinan ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap 3 faktor lainnya. Nah, pertanyaannya, Seberapa yakin Anda akan sukses dibisnis ini??
dan pak Dickie sempat bertanya, "Apakah semua orang bisa sukses????
jawabannya TIDAK.
Untuk sukses kita butuh tempat dan kendaraan yang tepat. dan kata-kata yang mengena sekali. JANGAN PERNAH MENUNGGU SEMUA BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK. TAPI BERTINDAKLAH UNTUK MEMBUAT SEMUA MENJADI LEBIH BAIK. nanceepp benerrr nih kata-katanya buat saya... :D dan "Karena itulah saya akhirnya memutuskan resign setelah bekerja hampir 15 tahun dari tempat saya bekerja dulu" kata Pak Dickie.. :D

Pak Dickie Setiawan TOP #12 Oriflame Indonesia 2014


Oke lanjut ke tip kedua yaaa..

2. POTENSI LUAR BIASA.
Teman-teman harus catat yaaa... ketika kita sudah yakin kita berada di tempat yang tepat, kita akan berusaha total/maksimal untuk mencapai apa yang kita inginkan. Karena keyakinan itu nanti yang akan mengeluarkan potensi luar biasa yang ada dalam diri kita. Dengan keyakinan dan potensi ini akan mengakibatkan kita juga akan memaksimalkan ACTION kita. Yupz point ketiganya ACTION

3. ACTION
keyakinan penuh memunculkan potensi luar biasa yang akan membuat action/tindakan kita maksimal untuk mencapai tujuan kita.

4. HASIL
yaaa.. ini point terakhir yang bermula dari 3 point sebelumnya...

Coba kita bahasakan dengan bahasa yang lebih sederhana...
Hal yang pertama harus kita lakukan adalah bertanya pada diri kita sendiri, apakah kita yakin dan percaya bahwa Oriflame bisa mewujudkan impian kita?? Apakah kita yakin oriflame adalah tempat yang tepat dan kendaraan yang tepat untuk mewujudkan impian kitaa?? Hanya kita sendiri yang bisa mejawabnya.
Kadar keyakainan kita ini akan menentukan dorongan potensi yang ada dalam diri kita. Keyakinan yang setengah-setengah akan membuat potensi kita tidak maksimal dan tentunya action kita juga akan setengah-setengah dan pada akhirnya hasil yang kita capai pun setengah-setengah. Betul atau benar?

Yuuppzzz. saya sangat setuju.
YAKIN itu sangat penting.
Are sure with Oriflame?????

Lanjut.. kita sekarang bahas tujuan, ini juga sangat penting. Tujuan akan sangat menentukan perjalanan kita nantinya... Setiap perjalanan memiliki tantangan masing-masing. Jadi jangan sedih atau gelisah.. selalu ada UP n DOWN. Itu biasa. Hanya saja terkadang ketika kita DOWN mental kita juga ikut DOWN. yang harus kita lakukan adalah, ketika kita DOWN, M,ENTAL harus ttep UP! Itu yang harus terjadi. Dan kita bisa melihat CORETIM SEJATI kita saat kondisi DOWN. Mereka yang bertahan saat kita sedang terjatuh/terpuruk mereka lah coretim sejati kita yang akan melewati semua tantangan dalam bisnis ini bersama kita.
 Nah kembali ke tujuan, tujuan ini lah nantinya yang akan jadi penentu, apakah kita bisa melewati tantangan itu atau justru berhenti di tengah jalan saat kita menghadapi tantangan.
Pak Dickie mengibaratkan IKA dan DAYU sebagai 2 orang yang akan pergi ke Bali.

IKA ke Bali tujuannya ingin menghadiri pernikahan sahabat nya yang sudah seperti saudara sendiri, jika sampai tidak hadir akan sangat mengecewakan sahabatnya yang menikah tersebut.

DAYU ke Bali tujuannya ingin makan ayam taliwang asli dari bali.

Ditengah perjalanan, dua orang ini sama-sama menghadapi tantangan, misal jalan macet...
Diibaratkan dijalan menuju bali dalam suasana macet, DAYU menemukan rumah makan ayam taliwang, dia jadi berfikir dua kali, "kenapa saya gak beli ayam disana aja? kan sama juga ayam taliwang?"" Tapi ditengah kebimbangan itu, dayu menepis.. ahh.. nanti aja di Bali aja dah belinya... dia masih bertahan. .meski sdikit goyah... kemudian beberapa jam kemudian masih ditengah kemacetan... dayu menemukan lagi rumah makan ayam taliwang, tapi kini dalam keadaan perut yang sudah sangat keroncongan. Dan akhirnya pun, dia memutuskan membeli ayam taliwang tsb ketika belum tiba di bali.
dan ketika itu DAYU berkata, "kenapa harus capek-capek ke Bali kalo disini aja ada..." :D

Sedangkan ika, ditengah kemacetan tsb, masih terus bertahan, gimanapun saya harus tiba di Bali, agar sahabat saya tidak kecewa, meski harus terlamabat karena macet yang penting saya harus hadir di acara tersebut. Dan akhirnya ika tiba di Bali.

nah, dari kedua pengibaratan tsb kita bisa melihat, betapa pentingnya tujuan itu agar kita bisa sampai pada tempat yang kita tuju. karena semakin penting tujuan kita, semakin kita berusaha memperjuangkannya.

Nah begitupun dalam berbisnis Oriflame, yuuukk cari tujuan kita berbisnis, benar-benar cari tujuan penting yang selalu membuat kita tak menyerah meski menghadapi rintangan dalam kondisi apapun.

TUJUAN YANG PENTING MEMBUAT KITA TAK AKAN PERNAH MENYERAH. SEMAKIN PENTING TUJUAN YANG INGIN KITA CAPAI, KITA SEMAKIN TAK TERGOYAHKAN.
SEMAKIN JELAS TUJUAN KITA, MAKA LANGKAH KITA PUN AKAN SEMAKIN MANTAP.
CARI DAN PERJELAS TUJUANMU!

Kemudian sharing dari Ci #CynthiaVenika...



Oriflame itu bisnis yang menggairahkan, kenapa seperti itu, hanya dibisnis ini kita bisa berbisnis dengan sahabat, saudara, suami dan orang-orang yang kita sayangi.

Jika di kantor, mana bisa kita katakan "Pak, suami saya pinter, bisa gak dimasukkan sebagai Kepala Cabang??"

 mana bisa khann?? nah tidak di bisnis ini. Kita bisa berbisnis dan sukses serta bekerja bersama-sama orang-orang yang kita sayangi dan kita inginkan. Hanya di bisnis ini kita bisa jalan-jalan gratiss dan mengenal orang dari seluruh dunia ketika mulai dari tittlle Gold Director. Untuk Diamond Director kita bisa jalan-jalan luar negeri 2xsetahun. cukup dengan membantu 6 orang sahabat/ saudara/ siapapun yang ingin berkomitmen dalam bisnis ini. membantu mereka berpenghasilan 4 juta/bulan. Dia pasti akan berkata.. Terimakasih sudah mengenalkan bisnis ini pada saya.. Apakah itu bukan suatu kebahagiannn??? :D

Lalu cici bercerita tentang seorang President Director dari negara (Swedia kalo gak salah yaa.. rada lupa tadi bilangnya dari negara mana.. )yang mencapai tittle President Director hanya dalam waktu 2 tahun karena ibu-nya kanker dan membutuhkan uang yang sangat banyak untuk pengobatan. Kereenn sekaliii...
Ini motivasi diri... dorongan dari dalam diri.. desakan karena kebutuhan hidup. Motivasi dalam diri ini tak ada yang bisa menumbuhkan selain diri kita sendiri.

GAK AKAN ADA YANG BISA MENUMBUHKAN MOTIVASI DALAM DIRI KITA, SELAIN DIRI KITA SENDIRI. Cateett

Oke... cici juga cerita tentang banyak sekali negara-negara kecil di dunia yang sudah menghasilkan president director dengan penduduk hanya sekitar 2-10 juta jiwa. Terusss bagaimana dengan Indonesia yang penduduknya sekitar 250juta jiwa.. yang jika diibaratkan bisa terbagi menjadi 125 negara????
Jadi kesempatan kita masihhh sangat besarrrrrrrrr.....Jangan beralasan.. ahh dia enak di Jakarta... gak kayak disini bla.. bla.. Ingat yaa... Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah. Padahal sebenranya sama saja...

Selalu lah punya komitmen untuk menjadi pelopor.. Karena tidak bisa di pungkiri, setiap orang pakai shampoo khan? pakai sabun?? ya khan?? Tugas kita hanya memperkenalkan produk Oriflame.. lalu bagaiman jika Semua orang di tempat tersebut menggunakan Oriflame??

Ambil kecil saja.. di Gili terawangan.. jika semua penduduk Gili yang sedikit itu semua menggunakan produk Oriflame bagaimana?? kita bisa membantu banyak orang.. membantu mencetak lebih dari seorang Director ditempat tsb. Itu baru satu tempat kecil saja.. Bgaiman dengan tempat lain??

Selalu lah punya komitmen dalam diri..
"ohh yaa.. saya akan memperkenalkan dan menjadikan oriflame brand di wilayah ini.. ini.. dan ini..."

Jadi kefikiran komitmen saya, Saya akan menjadi Diamond Director Oriflame pertama di Lombok. Subhanallah...  bismillah... Allah with me.. :)

Oke.. untuk pesan dari bu Henny gak jauh beda dengan pak Dickie. Beliau menjelaskan tentang BAJA dan KACA. Sedangkan untuk pesan Ci Lana hanya satu kalimat JANGAN PERNAH MENYERAH!

Oke.. next time saya tambah lagi jika masih ada yang kurang yaaa...
Udahh hampir  pukul 00.00 wita WKS (Waktu Kamar Saya) hehe..
Saat nya bobo cantek duluu..
sebelum bobo cantik.. kita Oriflame claps dulu yuukkkkzzz! :D

ORIFLAME! YESS!
SMART CLUB! YESS!
1000 DIAMONDS! YESS WE CAN!








#MithaWardani
#BBM7A71A60F
#HP087765555560



1 komentar:

  1. CNI Mataram menyediakan makanan kesehatan (ester c, sun chlorella, royalzim dsb), makanan dan minuman (ginseng coffee, up cocoa, up green tea dsb), perawatan diri dan kecantikan (nutrimoist, white magic, ires dsb), peralatan rumah tangga (kompor infrared, blender, sabun cuci SC88 dsb) dan pertanian (plant katalis, plankton katalis dsb).
    Alamat kami :
    Jl. Sriwijaya No. 10, Kodya Mataram, NTB
    Tlp : 0370-647451
    Hp Uci : 081933121784
    Hp Yurni : 081999162766

    BalasHapus